Tips Wisata ke Gunung Bromo Biar Makin Asyik

| |

Malang memang menyediakan banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gunung Bromo. Jika kamu mengunjunginya, kamu akan diberikan pemandangan indah yang bisa membuatmu sangat bahagia.

Agar pengalaman liburan kamu tambah seru, berikut ini tips wisata ke gunung Bromo yang bisa kamu baca dan terapkan.

Jika kamu ingin berwisata, bisa saja dengan langsung datang ke sana dan langsung menikmati pemandangannya. Namun, ada sekian unspoken rules yang bisa membuat liburan kamu ke gunung Bromo jadi tambah menyenangkan.

Tentu saja ketika kamu menerapkannya, maka kamu akan dapat keuntungan dobel. Mendapatkan sensasi sebagaimana orang yang tidak mengetahui beberapa tips ini sekaligus mendapatkan kesenangan tambahan lantaran mengikuti beberapa tips berikut ini.

Apa saja tipsnya? Langsung simak saja uraian berikut, ya!

Tips Wisata ke Gunung Bromo agar Liburan Semakin Menyenangkan

Jangan sampai kamu melewatkan beberapa tips wisata ke gunung Bromo di bawah ini.

1. Menghindari Libur Panjang

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat digemari banyak orang. Pemandangannya sangat indah dan rutenya juga mudah untuk dilalui. Maka dari itu tak heran jika wisata di Malang yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Tips pertama yang bisa kamu pakai adalah jangan pergi ke Bromo saat sedang libur panjang. Jika ke sana saat libur panjang, harga tiket sepertinya akan naik dan juga pengunjungnya sangat ramai.

Kalau kamu ke sana di hari-hari biasa, tarif tiketnya cukup murah dan kamu bisa menikmati pemandangan indah di gunung Bromo dalam suasana yang lengang dan cukup sepi. Bonusnya, kamu bisa benar-benar menenangkan diri saat berliburan ke sana.

2. Merencanakan Liburan Lebih Dulu

Salah satu daya tarik di gunung Bromo adalah saat kamu bisa melihat sunrise sekaligus sunset yang tentu merupakan pengalaman indah yang jangan sampai dilewatkan.

Tips wisata ke gunung Bromo agar kamu bisa melihatnya, lebih baik rencanakan secara matang terlebih dahulu untuk bisa melakukan camping di gunung Bromo.

Rencanakanlah sampai ke puncak Bromo saat sore hari menjelang petang. Di sana, kamu bisa melihat tampilan sunset yang sangat indah. Lalu jangan lupa untuk membawa peralatan berkemah. Tidur dan nikmati saja suasana malam di sana.

Keesokan harinya, bangunlah pagi-pagi sekali untuk bisa melihat suasana sunrise yang tak kalah indah daripada langit senja. Merasakan hawa dingin gunung Bromo, menghirup embun yang menyegarkan, dan diterpa sinar matahari pagi yang sangat indah.

Pengalaman yang satu ini, kalau bisa jangan sampai dilewatkan. Maka dari itu, rencanakanlah liburan kamu ke Bromo dengan sangat matang, ya.

3. Menyiapkan Jadwal Saat Berkunjung

Di gunung Bromo, kamu bukan hanya bisa menikmati sunrise dan juga sunset yang sangat indah. Bromo menawarkan opsi lain yakni kawah bromo, pura, pasir berbisik, dan juga bukit teletubies.

Tips wisata ke gunung Bromo agar pengalaman liburanmu sangat menyenangkan, maka buatlah jadwal rinci terlebih dahulu agar ketika kamu ke sana, bisa merasakan seluruh opsi yang disediakan pada wisata tersebut.

Ini tentu seperti beli satu dapat banyak. Beli satu tiket namun bisa merasakan beragam pengalaman yang sangat menyenangkan. Jadi tarif membeli tiketmu tidak akan sia-sia karena hanya bisa merasakan satu-dua pengalaman biasa saja.

4. Membawa Perlengkapan yang Lengkap

Tahu sendiri kan kalau Bromo itu sekitar dua ribuan meter di atas permukaan laut. Yang pasti, suasana di sana sangat dingin. Dan kamu memerlukan jaket agar tubuh kamu hangat. Jangan pelukan, nanti teman-temanmu yang tak punya pasangan bisa iri karena bisa mendapatkan kehangatan dari sana.

Namun, pelukan hangat dari pasangan masih belum cukup untuk melindungi kamu dari hawa dingin yang ada di Bromo. Lebih baik, pastikan saja terlebih dulu untuk membawa jaket agar suhu tubuh kamu tetap terjaga.

Ini sangat berguna bagi kamu agar bisa puas menikmati pemandangan dan keindahan yang ditawarkan di sana. Jika tidak membawanya, bukannya menikmati liburan, malah kamu hanya bisa gemetaran gara-gara kedinginan. Jadi, bawa perlengkapan gunung yang lengkap, ya.

Nah itulah sekian tips wisata ke gunung Bromo yang bisa kamu lakukan. Memang terdengar sepele dan sederhana, tapi itu sangat penting loh agar kamu bisa menambah pengalaman menyenangkan saat pergi ke sana.

Dengan menerapkannya, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak akan terlupakan. Bagi kamu yang ingin membaca tips wisata lainnya agar bisa lebih menyenangkan, kamu bisa mengunjungi westjava.com yang merupakan situs dengan banyak konten bermanfaat untuk para pecinta traveling. Selamat liburan!

Yuk Bagikan!
Sebelumnya

Makanan Ikan Mas dan Umpan untuk Memancingnya

Makanan Kesukaan Rasulullah dan Pola Makan Sehat ala Nabi

Berikut

Tinggalkan komentar