Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan, Ampuh dan Aman

| |

Masalah kekurangan berat badan seringkali dialami mulai dari anak kecil, hingga orang dewasa. Namun, tidak semua diakibatkan oleh gizi buruk atau kekurangan nutrisi. Tips memilih susu penambah berat badan mungkin bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin menambah berat badan.

Orang dengan berat badan yang kurang bisa jadi karena genetik yang dimiliki. Maka dari itu, perlu diketahui terlebih dahulu penyebab kurangnya berat badan. Tentunya, menjadi lebih berisi adalah harapan sebagian orang yang memiliki berat badan kurang.

Tidak sedikit yang mengusahakan berbagai cara untuk menambah berat badan, mulai dari menambah pola makan hingga mengkonsumsi suplemen ataupun susu penambah berat badan.

Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan

Bagi kamu yang ingin mengonsumsi susu penggemuk badan, alangkah lebih baik jika kamu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang tepat memilih susu penambah berat badan, berikut tipsnya untuk kamu: 

1. Pilih Komposisi Susu Sapi Murni Utuh

Dalam memilih susu penambah berat badan, kamu perlu memperhatikan komposisi yang tertera, atau kamu juga bisa memilih susu sapi yang murni dan utuh. Susu murni utuh memiliki kandungan kalori, lemak, dan protein yang lebih tinggi. Hal ini dapat membuat program Anda menjadi lebih maksimal.

Selain dapat menambah berat badan, protein yang terkandung dalam susu mampu menjaga massa otot. Meminum susu sapi murni secara rutin dan teratur, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Jika kamu sedang menjalani program penambah berat badan secara intensif. Kamu juga perlu melakukan olahraga ringan seperti, jogging, senam, serta mengatur pola makan dan asupan harian.    

2. Hindari Susu dengan Bahan Pengawet

Tips memilih susu penambah berat badan yang satu ini sangat penting. Jika kamu sedang menjalani program menambah berat badan dan memilih susu penambah berat badan sebagai alternatif. Kamu harus memperhatikan ingredients atau bahan yang terkandung.

Sebisa mungkin, hindari mengkonsumsi susu penambah berat badan dengan bahan pengawet dan pewarna berlebih. Selain tidak baik untuk tubuh, penggunaan bahan pengawet dan pewarna yang berlebih juga dapat menyebabkan efek samping seperti, gangguan pada saluran pencernaan.

3. Hindari Susu dengan Gula Berlebih

Saat kamu mengkonsumsi susu penambah berat badan, mungkin tips memilih susu penambah berat badan yang selanjutnya juga tidak kalah penting. Meskipun kamu menginginkan tambahan berat badan, kamu juga harus memperhatikan komposisi gula pada produk tersebut.

Jangan sampai tanpa kamu sadari, justru susu penambah berat badan yang sedang kamu konsumsi mengandung gula berlebih. Hal tersebut tentu tidak baik bagi tubuh dan dapat menyebabkan gula darah naik akibat konsumsi glukosa yang berlebihan.

Kamu bisa mengkonsumsi susu penambah berat badan yang minim gula. Dengan demikian tubuh kamu dapat lebih aman saat menjalani program menambah berat badan. 

4. Pilih Produk Berlabel BPOM

Salah satu tips memilih susu penambah berat badan adalah memilih produk berlabel BPOM. BPOM merupakan Badan Pengawas Obat dan Makanan, yang mana lembaga ini bertugas untuk mengawasi peredaran obat dan makanan yang ada di Indonesia.

Semua produk obat dan makanan wajib mendapatkan izin atau sertifikat dari BPOM, mulai dari minuman herbal, makanan, suplemen, sampai kosmetik. Dengan adanya label atau izin dari BPOM, dapat dipastikan produk tersebut telah layak untuk konsumsi.

Label BPOM biasanya tertera pada bagian bawah atau di belakang kemasan suatu produk. Jadi kamu bisa mengeceknya secara langsung. 

5. Beli di Toko dan Tempat yang Terpercaya

Tips memilih susu penambah berat badan yang terakhir adalah belilah susu di toko atau di tempat yang terpercaya. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan susu penambah berat badan, baik membelinya secara langsung ataupun via online.

Jika kamu ingin membeli susu penambah berat badan secara online, alangkah baiknya sebelum memilih dan membeli susu tersebut, kamu mengecek toko atau akun penjual. Kamu bisa melihat bagaimana history dan testimoni yang diberikan pelanggan.

Jangan terburu-buru membeli hanya karena jaminan cepat dan pasti berhasil. Kamu harus benar-benar memastikan toko dan produk yang dijual aman serta resmi. Silakan kunjungi website ceklist.id karena website ini membahas rekomendasi produk dan toko terpercaya untuk membeli berbagai produk termasuk susu penambah berat badan.

Setelah kamu mengetahui tips memilih susu penambah berat badan, artinya kamu sudah dapat membedakan mana susu yang baik untuk dikonsumsi dan mana yang kurang baik. Selain itu, kamu juga bisa menambah berat badan secara alami tanpa mengkonsumsi obat atau suplemen.

Cara Menaikkan Berat Badan Tanpa Obat dan Suplemen

Adapun cara untuk menaikkan berat badan tanpa obat dan suplemen adalah sebagai berikut:

  • Makan makanan yang mengandung banyak protein dan kalori seperti, sayuran, ikan, susu, dan telur.
  • Mengatur porsi dan pola makan harian.
  • Makan makanan yang padat energi seperti, kacang-kacangan, daging, alpukat, dan kentang.
  • Mengatur pola minum. Jangan minum terlalu banyak sebelum makan, karena akan membuat anda merasa kenyang lebih dulu.
  • Kurangi merokok, karena merokok dapat menyebabkan gangguan kesehatan secara keseluruhan, sehingga mempengaruhi berat badan.
  • Hindari konsumsi alkohol. Saat kamu sedang menjalani program menambah berat badan, ada baiknya kamu menghindari konsumsi alkohol.
  • Kurangi konsumsi smoothies seperti, kopi, soda, dan teh.

Sekarang kamu sudah mengetahui tips memilih susu penambah berat badan supaya lebih ampun dan juga aman bagi tubuh. Jangan sampai kamu salah pilih susu penambah berat badan yang justru dapat membahayakan diri kamu sendiri.

Yuk Bagikan!
Sebelumnya

6 Toko Bahan Kue Jatinegara yang Lengkap

7 Cara Mewarnai Rambut Sendiri agar Rata dan Bagus

Berikut

Tinggalkan komentar