4 Investasi Properti yang Menguntungkan untuk Dicoba

| |

Investasi properti yang menguntungkan tentu saja harapan bagi semua orang. Siapa sih yang mau rugi saat ia berinvestasi? Gak ada deh.

Bagi kamu sebagai calon investor pemula, memang perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satu bagian yang teramat penting adalah berinvestasilah dengan uang dingin. Ini istilah populer yang digunakan bagi mereka yang sudah berkecimpung lama di dunia investasi.

Ada istilah uang panas dan uang dingin. Apa sih maksud dari kedua istilah tersebut? Dilansir dari https://www.lingkarberita.com uang panas adalah uang yang digunakan untuk keperluan sehari-hari dan nominal uang ini cenderung berkurang dari waktu ke waktu seiring pemenuhan kebutuhan kita.

Sedangkan, uang dingin adalah uang yang tidak kita gunakan dalam jangka waktu tertentu, alias uang yang menganggur.

Sudah tahukan apa bedanya uang panas dan uang dingin? Nah, kalau kamu sudah paham mengenai uang panas dan uang dingin, sekarang kamu bisa lebih mempertimbangkan lagi mau lanjut berinvestasi atau tidak.

Coba dianggarkan ya sobat, berapa kebutuhan uang panas dan berapa sisa uang dingin. Jika uang dingin ada sisanya banyak, bisa tuh diinvestasikan.

Salah satu bentuk investasi yang bisa dilakukan adalah investasi di bidang properti.

Investasi Properti yang Menguntungkan

Bisnis di bidang properti memang menggiurkan, pasalnya keuntungan yang diperoleh cukup besar. Tidak hanya itu, bidang properti semakin tahun nilainya semakin bertambah baik dari sisi properti maupun keuntungan yang akan diperoleh.

Nah, jika kamu penasaran investasi properti yang menguntungkan itu apa aja, bisa langsung baca di bawah ini.

1. Kos-kosan

Bisnis properti yang menguntungkan pertama adalah kos-kosan. Bisnis properti yang satu ini dinilai menguntungkan karena kamu bisa memperoleh pendapatan pasif setiap bulan atau tahunnya.

Tidak tanggung-tanggung, kamu juga bisa membuka bisnis lainnya yang bisa berdampingan dengan bisnis indekos ini. Contoh bisnis lainnya yang bisa berdampingan dengan bisnis kos-kosan adalah jasa laundry, membuka catering, dan membuka warung kecil-kecilan. Wah, menarik sekali bukan?

2. Kontrakan

investasi properti yang menguntungkan
investasi properti yang menguntungkan

Jika kos-kosan identik dengan kamar yang berderet atau dikenal luas dengan istilah “Bedeng”, nah kontrakan lebih tepat untuk menjelaskan mengenai kontrak rumah.

Kontrakan juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk investasi properti yang menguntungkan. Pasalnya, properti jenis ini akan memberikanmu keuntungan seumur hidup karena setiap bulan atau tahunan kamu akan memperoleh pendapatan atas kontrakan yang kamu sewakan tersebut.

Biasanya rumah kontrakan ini ditujukan kepada keluarga atau perorangan yang belum memiliki rumah secara tetap. Bisa jadi mereka yang baru berkeluarga atau orang yang baru pindah ke daerah tempat tinggalmu.

3. Apartemen

Apartemen bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang punya banyak uang dingin. Iya, bisa dibilang udah rich gitu hehe. Apalagi jika kamu membangun unit apartemen di tempat strategis seperti dekat dengan mall, pasar, wisata, dan tempat umum lainnya.

Kamu bisa menyewakan unit apartemen milikmu untuk memperoleh pendapatan pasif setiap bulan. Bahkan, jika kamu ingin menjual apartemen bisa banget untuk memperoleh keuntungan yang lebih tinggi.

Beberapa tahun ke depan, bisnis apartemen bisa menjadi ladang investasi yang menggiurkan. Betapa tidak, nantinya Indonesia akan melewati yang namanya bonus demografi. Di mana pada saat itu populasi penduduk usia produktif akan mendominasi. Apartemen menjadi pilihan bagi kaum muda, khususnya mereka yang berada di usia produktif.

Yup, apalagi kalau bukan karena apartemen ini dinilai bisa mendukung gaya hidup kekinian dan serba instan.

4. Ruko, Toko dan Kios

Terakhir, investasi properti yang menguntungkan adalah dengan membangun ruko, toko dan kios. Investasi di bidang ini dianggap menguntungkan jika ruko atau pun toko dan kios berada di tempat yang strategis.

Orang-orang akan rebutan untuk menyewa properti milikmu ini. Bahkan kamu bisa membangun ruko dua tingkat, apalagi jika dibangun di daerah yang memang pusat perbelanjaan seperti pasar.

Namun, jika salah memilih tempat untuk membangun properti ini, bisa-bisa kamu akan sepi penyewa. So, jangan lupa melakukan riset pasar dan survey langsung ke lokasi ya sobat.

Investasi properti yang menguntungkan ada banyak sekali, namun tanpa adanya analisis secara mendalam bisa-bisa kamu menjadi rugi. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya sobat.

Yuk Bagikan!
Sebelumnya

Jenis-jenis Hosting dan Penjelasannya yang Penting Diketahui

Rekomendasi Sedot WC Terdekat Kediri yang Terbaik!

Berikut

Tinggalkan komentar