10 Ide Ngabuburit di Bulan Ramadhan

| |

Ramadhan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk saya. Bulan Ramadhan lain dari bulan lainnya. Kita akan mengenal yang namanya puasa, menahan rasa lapar, dahaga, emosi, hingga nafsu yang membara. Ide ngabuburit di bulan Ramadhan banyak dicari orang agar bisa mengalihkan rasa lapar dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali ide yang bisa kamu lakukan terlebih lagi saat ini kita sedang di rumah aja kala pandemi datang. Mau tau ide-ide ngabuburit saat di bulan Ramadhan? Berikut Portal Cantik akan kasih tau ke kamu sobat.

Ide Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Biasanya ngabuburit itu dilakukan saat sehabis Sholat Ashar hingga menjelang waktunya berbuka. Tetapi, ada juga yang menghitung aktivitas ngabuburit dari jam 2 atau jam 3 siang menjelang sore. Hemm, ya kita sepakati saja bahwa waktu ngabuburit itu di sore hari terlepas dari jam berapa pastinya.

Nongkrong bersama teman-teman memanglah asyik, akan tetapi bagaimana kalau saat pandemi seperti ini ? Sudah pasti kita di gembor-gembor untuk tetap di rumah saja dan menjaga kesehatan.

Baca juga:

Walaupun saat ini kabarnya grafik pasien terkonfirmasi positif mengalami penurunan, tetap saja kita harus selalu menerapkan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan).

Lagi di rumah aja? Yuk simak ide ngabuburit di bulan Ramadhan berikut ini.

1. Masak-masak Bareng

Ide ngabuburit di bulan Ramadhan yang pertama adalah memasak. Memasak memang bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin ngabuburit asyik. Ya, walaupun memang cewek selalu masak di dapur untuk menyiapkan menu berbuka puasa. Tetapi, bagaimana jadinya kalau kamu dan teman-teman kamu masak bersama lalu berbuka bersama? Wah, bakal jadi kegiatan yang asyik ya sobat.

2. Membaca Buku

Ide Ngabuburit di Bulan Ramadhan
10 Ide Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Jika memasak identik dengan anak perempuan, cewek, ibu-ibu, maka membaca buku bisa dilakukan oleh siapapun. Membaca buku juga asyik untuk dilakukan di sore hari saat ngabuburit. Gak percaya? Cobain deh ambil buku yang menurutmu menarik.

3. Menonton Fim

Rasanya menonton film ini sering kali dilakukan tidak hanya saat ngabuburit saja. Memang menonton itu kegiatan asyik mengusir kebosanan. Kamu bisa menonton film bareng dengan teman-teman kamu di rumah, pilih film yang kalian sepakati lalu menonton bersama-sama deh.

4. Olahraga

Ide ngabuburit di bulan Ramadhan yang selanjutnya adalah olahraga. Siapa yang suka berolahraga ? Yup, olahraga tidak hanya dilakukan di pagi hari. Kamu bisa juga melakukan olahraga kecil-kecil saat di sore hari. Berkeliling di depan halaman rumah misalnya. Dan aktivitas lainnya. Ya kenapa enggak sih ehehe.

5. Main Catur

Wah, ini kesukaan para bapak-bapak nih bermain catur di sore hari. Tak bisa dipungkiri walau lapar sedang meronta-ronta, bermain catur tetap asyik dilakukan. Menguras emosi dan pikiran tetapi kita harus tetap sabar.

6. Berkebun

Kegiatan berkebun dilakukan sore hari, emang boleh? Ya boleh-boleh aja sih, emang siapa juga yang melarang kamu. Berkebun asyik dilakukan bareng keluarga seperti membersihkan rumput, menyiram tanaman, menanam bibit, dan sejenisnya.

7. Video Call

Gabut gak ada kerjaan? Sendirian di kosan menunggu waktu berbuka? Boleh deh dicoba untuk video call keluarga di rumah atau sahabat kamu. Yuk ambil HPmu segera video call orang terkasih untuk menemani ngabuburit biar asyik. Dengan menghubungi orang tercinta tentu bisa menyembuhkan rindu-rindu yang telah bertumpuk.

Oiya, bagi kamu yang mungkin ada rencana menginap saat di bulan Ramadhan, Traveloka sedang ada promo Ramadhan. Cek deh sebelum kehabisan.

8. Belajar Bahasa

Ini salah satu kegiatan seru untuk menemani kamu ngabuburit. Sedikit sekali yang berpikiran untuk belajar bahasa di sore hari. Kamu bisa belajar bahasa asing yang ingin disukai sambil menunggu azan Maghrib. Bisa belajar dari media sosial, internet hingga youTube. Ada banyak deh video tutorial belajar bahasa yang bisa kamu ikuti.

9. Blogging

Kamu seorang blogger? Wah, cobain aja deh yuk menulis untuk menjadi ide ngabuburit di bulan Ramadhan yang asyik. Gak kepikiran tuh gimana rasanya saat lapar tapi otak bekerja untuk berpikir dan menulis haha. Asyik, cobain aja deh 😀

10. Membaca Al-Quran

Kitab suci umat muslim tentu adalah pilihan ngabuburit mengademkan sekali. Selain bisa mengisi waktu saat menunggu waktu berbuka, kamu juga bisa memperoleh pahala yang berlipat ganda di Bulan Ramadhan.

Nah, demikian 10 ide ngabuburit di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba. Daripada melamun memikirkan doi yang di sana, mending melakukan kegiatan yang lebih asyik dan produkti!

Nikmati promo Ramadhan dari Traveloka bagi kamu yang punya rencana menginap di hotel dengan tarif yang murah meriah.

Selengkapnya cek di sini: Promo Ramadhan


Yuk Bagikan!
Sebelumnya

Gejala Sesak Napas di Dada? Waspada Sama Penyakit ini

Ulasan Kemasan Generos, yang Kokoh dan Elegan

Berikut

Tinggalkan komentar